Bukan Untuk Mengenang, Tapi Untuk Mencari

Aku menulis ini bukan untuk mengenang. Tapi untuk mencari.

Aku bukan mengenang saat aku dan penyusun kewarasanku begitu seringnya menghabiskan waktu, mengumbar tawa, mengurai senyum, mengeluarkan emosi yang kemudian tumpah ruah tak terbendung.

Aku bukan mengenang saat aku mengalami waktu bersama empat penyusun kewarasanku: S, A, N, E. Ketika mereka lengkap tanpa tambahan huruf lain yang bisa mengubah artinya. Tak peduli apapun huruf tambahannya.

Aku menulis ini bukan untuk mengenang. Tapi untuk mencari.

Aku sedang mencari tanggal di mana aku bisa kembali mengeluarkan emosi bersama para penyusun kewarasanku. Aku mencari jam di mana ketika emosiku hendak meledak, ada peredam yang membuat telinga tak pengang. Dan setelah aku menjadi setengah gila dan menjelang gila, dengan bersama mereka selama beberapa menit membuatku menemukan kesadaranku kembali. Dan di detik berikutnya aku sudah kembali waras.

Aku sedang mencari kewarasanku. Susah ku temukan. Untuk membentuk kata SANE, aku tidak membutuhkan huruf lain selain S, A, N, dan E. Tapi, setiap beberapa huruf terkumpul, yang lain hilang. Tak jarang aku menemukan huruf lain. Tapi, aku tak mencari huruf lain. Yang aku cari hanya 4 huruf: S, A, N, E.

Hey, Ajeng’s Hormone is the one who wrote this..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s