2013: Another Blessing Year

header wordpress 2 (11)

Time flies super-fast. Nggak kerasa sekarang udah tahun 2014 lagi dan 2013nya kelewat. Hahahaha, better late than never kan tapinya? Jadi nggak apa-apa dong gue baru recap 2013 sekarang? Hal yang bisa mendeskripsikan tahun 2013 buat gue adalah berasa naik Roller Coaster. It’s exciting, thrilling, and it’s about getting upside down. Bisa dibilang ini adalah tahun yang challenging sekaligus menyenangkan! Dari awal tahun gue masih harus meyakinkan diri gue sendiri setiap pagi bahwa gue harus menjalani satu hari lagi sebagai pegawai kantoran. Ya, ya, ya, gue tahu ini adalah tahun kedua gue menjalani hidup sebagai pegawai kantoran, tapi kalau saya harus jujur rasanya  masih susah banget membiasakan diri untuk terus-terusan menghadapi rutinitas mulai kerja jam setengah sembilan pagi, istirahat makan siang jam dua belas siang, kemudian kembali kerja lagi sampai selesai.

Di tahun 2013 ini, gue masih susah tidur cepet kecuali kalo cape banget. Walaupun gue mulai kerja jam setengah sembilan, tetep aja gue baru bisa tidur diatas jam dua pagi. Padahal gue udah mulai kerja kantoran di akhir tahun 2011 yang lalu, tapi tetep aja lho kebiasaan tidur pagi gue belum bisa ilang. Nggak jarang gue pergi ke kantor dengan muka bantal, bukan karena baru bangun tapi karena gue butuh tidur. Hahaha. Tapi ya ini hidup gue sekarang. Nggak ada gunanya gue ngeluh, apalagi nggak menerima kenyataan. Tapi, Tuhan sangat sayang sama gue sehingga walaupun seringnya gue bangun pagi dengan kepala sakit karena kurang tidur, gue masih bisa senyum dan bilang, “OK! Today’s gonna be great! Hakuna matata!”

Okay, kalau daritadi gue kesannya ngeluhin tahun 2013, sekarang gue akan nulis hal-hal luar biasa yang bisa gue syukuri di tahun ini.

  1. Birthday with closest person

Bukan Cuma ulang tahun gue sendiri, tapi juga gue masih bisa merayakan ulang tahun temen-temen deket gue bareng sama mereka. Masih bisa bikinin surprise dan video ulang tahun, juga beliin hadiah ulang tahun buat Nanda. Babed, Nanda, Agatha, dan Bejenk semuanya lengkap di hari ulang tahun gue. Bisa beliin kado ulang tahun untuk Babed. Dan ngasih flambé drink buat ulang tahun Agatha sebagai ganti lilin ulang tahun. Hal-hal simple memang tapi gue seneng banget gue masih bisa ada bareng mereka di ulang tahun mereka dan mereka pun masih ada untuk gue di hari ulang tahun gue.

  1. Buy my own iPhone with my very own money!

Ya, gue memang apple fan girl dari sejak pertama kali liat iBook (generasi apple notebook sebelum macbook). Udah dari dulu gue mimpiin bisa ngoleksi semua apple device. Apple device pertama gue adalah macbook white yang dibeliin nyokap di tahun 2008, lanjut sama iPod Nano (yang juga dibeliin nyokap) di tahun 2009, lalu dapet hadiah iPod touch 4th dari BP karena menang battle dance, dan akhirnya di tahun 2013 gue berhasil beli iPhone pake duit gue sendiri walaupun nyicil pake kartu kredit tapi udah lunas kok! Hahaha! I am so proud of myself and I am so proud using this fab phone!

  1. Vacation to Yogya

Gue belum punya banyak uang untuk liburan ke luar negeri, tapi puji Tuhan banget gue masih bisa ngerasain liburan tahun ini. Liburan yang bisa bikin gue melepas penat dari kesibukan kerja gue sebagai orang kantoran. Cuma Yogya memang tapi liburan ini luar biasa! Tour guidenya bikin gue darah tinggi karena rese bukan main, tapi di sisi lain gue ketemu temen-temen baru yang kocak parah dan kompak banget ngata-ngatain tour yang kacau balau ini.

  1. Join in high performance team

Gue bangga luar biasa karena akhirnya sesi rolling Graduate Trainee gue berakhir dan gue ditempatkan di high performance team untuk nyelesaiin final project gue sebagai Graduate Trainee. Untuk pertama kalinya selama masa trainee gue, gue merasa semua orang siap ngasih support untuk gue, nggak terkecuali bos gue yang selama ini gue kagumin. Mentor gue, bos gue, semuanya siap jawab pertanyaan-pertanyaan bodoh gue, dan mereka semua bikin gue pengen nunjukin semua hal terbaik sehingga untuk pertama kalinya juga selama masa trainee gue, ada orang yang bilang, “Ajeng, lo itu smart banget. Setiap kali lo dikasih tugas lo selalu bisa nyelesaiin dan hasil yang lo kasih nggak pernah ngecewain. Semua yang lo kasih di luar ekspektasi. Lo harus bisa nunjukin itu ke semua orang.” Bos gue selalu bilang kalo gue adalah “diamond material” gue cuma perlu dilap dikit biar berkilau dan saat itulah semua orang bisa lihat kemampuan gue yang sebenarnya, and she will to do that. Apa ada hal yang lebih luar biasa selain kerja di perusahaan besar, gabung di high performance team, dan semua orang di dalam team adalah orang-orang yang luar biasa supportive? I couldn’t ask for more. Satu-satunya hal yang gue pengen adalah gue bisa ngasih performance yang lebih baik dari sebelum-sebelumnya.

  1. #IRREPLACEABLESHARON Project with #IRREPLACEABLESHARON Team

Another fan thingy nih! Gue udah ngefans sama The Corrs dari tahun 1997, waktu umur gue masih 7 tahun. Dan gue nyesel luar biasa karena nggak bisa nonton konser mereka di Jakarta waktu tahun 2000. Setelah penantian bertahun-tahun, akhirnya gue mendengar kabar baik, Sharon Corr bakalan dateng ke Indonesia dan perform di konsernya Yovie and friends! Memang ya, Tuhan selalu menjawab doa kita. Kalo dijawabnya lama, biasanya dapetnya jauh lebih baik dari ekspektasi kita. Bukan cuma sekedar bisa nonton Sharon Corr langsung di depan mata, tapi juga dapet perlakuan khusus dari Mbak cantik itu! Untuk cerita lengkapnya bisa buka #IRREPLACEABLESHARON!

Ngomongin #IRREPLACEABLESHARON Project, nggak mungkin kalo nggak ngomongin #IRREPLACEABLESHARON Team. I am so thankful having them in my team. Buat gue, team ini bukan cuma sekedar sekumpulan groupies hura-hura. Kita terikat lahir batin, sist! Hahaha. Lebay yah? Tapi beneran deh. Kalau gue manggil mereka darling sisters and brother, I really mean it. Gue saying sama team gue yang satu ini. Ngerasain banget susah-seneng bareng-bareng. Bego-begoan bareng, pinter-pinteran bareng, delusional bareng, norak bareng. We’re getting closer and closer in such a very short time of period. Love you sists and bro!

  1. Join FostyHotty

Udah lama gue jatuh cinta sama media karena menurut gue media adalah pekerjaan paling asik sedunia! Setelah berhenti kerja dari Radio Ardan di tahun 2011 lalu, gue kira kisah gue di media akan berakhir seumur hidup. Tapi ternyata gue salah, thank God banget gue dipertemukan sama Toshiko yang merupakan Ibu Pemred dari FostyHotty! Berawal dari nebeng nama untuk ikutan press conferencenya konser Yovie, nebeng nama untuk exclusive interview sama Sharon Corr, akhirnya gue join juga di @fostyhotty! Boleh kok diintip dikit di www.fostyhotty.com

  1. Kembali nulis lagu

Lagu terakhir yang gue tulis adalah lagu yang judulnya “Hello My Friend”. Gue tulis untuk ulang tahun Nanda di tahun 2011. That means gue vakum nulis lagu selama dua tahun. Karena gue sebegitu terinspirasinya sama Mbak Shaz, gue pun mulai nulis lagu lagi setelah ketemu Mbak Shaz. Lagu yang gue tulis judulnya “Same Side of The Bed”. Bulan berikutnya gue nulis satu lagu lagi yang judulnya “Yellow Selamat Pagi” untuk perpisahan Bos gue (bawahan hemat ya. Nggak punya duit untuk beliin kado, jadi kadonya dalam bentuk lagu. Hahhaaha)

  1. Another MC job!

Walaupun nggak seseneng siaran, tapi nge-MC itu menyenangkan buat gue. Lumayan buat releasing stress dan ketemu orang baru. Selama 2013, kalau nggak salah itung, gue 3 kali nge-MC: SMART Launching, Kellog Innovation Network ASEAN, dan yang terakhir Hawai Townhall. It’s fun. Indeed.

  1. Lulus MT

Nggak ada hal yang lebih membahagiakan buat Management Trainee selain lulus!!!!! Yes, gue resmi menjabat jadi Branded Workshop Manager terhitung efektif bulan Desember 2013 kemarin which means gue punya key performance indicator gue sendiri, punya area dan team untuk dimanage, dan yang paling bikin aw aw aw happy banget adalah gue dapet mobil operasional! Senangnyaaaaaaahh!!!

  1. Meet up with KNel (twice)

Kalau ketemu sama Tante cantik yang satu ini memang selalu bikin gue bahagia. Satu, karena dia orangnya sangat cerdas dan open-minded. Jadi setiap kali gue ngobrol sama dia, rasanya gue dapet pencerahan (cailah, tapi beneran). Dua, ya lo tau lah ya gimana rasanya kalo ketemu sama orang yang lo kagumi selama bertahun-tahun, dan orang yang lo kagumi itu willing memberikan waktunya ditengah-tengah kesibukannya yang padat banget untuk ketemu dan ngobrol sama lo. Tante Kristy Nelwan ini memang perempuan luar biasa!

Keterlaluan banget nggak sih kalo gue masih nggak bersyukur setelah dapetin semua hal diatas? Terimakasih banyak ya, Tuhan untuk 365 hari yang luar biasa kemarin. Semoga semua yang terjadi kemarin bisa jadi pembelajaran dan menjadikan gue pribadi yang lebih baik di tahun 2014 ini. Amen!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s