Hari Raya E-dul Fitri

Bhuewhehehehe. Mungkin ada yang bertanya-tanya, kenapa aku nulisnya “e-dul” bukan “idul”.

Sebenernya sih itu pelesetan aja. Karena aku ngerasa taun ini orang-orang banyak banget yang ngucapin selamat idul fitri lewat media internet. Mulai dari ngirim e-card lewat e-mail, ngirim lewat wall facebook, nge-tag orang-orang di e-card yang diupload ke facebook, send all lewat YM, dan bahkan ngirim lewat twitter!!

Waduh, kalo aku inget-inget, beda banget sama jaman aku SD dulu. Jaman dulu, kartu lebaran masih terkenal banget tuh! Kalo udah deket-deket lebaran, aku pasti betah banget di gramedia atau gunung agung untuk milih-milih kartu lebaran buat temen-temen aku. Udah gitu, biasanya aku nyari kartunya yang kalo dibuka, kartunya bisa jadi gambar timbul. Wuih, dulu perasaan kalo ngirimin kartu kaya begituan tuh kereeeen bangeeeet! Hahahaha. Dan aku juga nungguin, aku dapet kartu lebaran juga atau ngga. Tapi, aku paling males ngeliatin kartu-kartu lebaran yang didapet sama mama-papa. Kartunya ngebosenin. Gambar ketupat doang, ataw gambar mesjid doang. Tulisannya juga standar, nggak lucu-lucu. (Hihihi, emang dasar waktu itu aku masih bocah, jadi sukanya kartu lebaran yang gambarnya lucu-lucu).

Itu dulu waktu aku masih SD, udah masuk SMP kelas dua atau kelas tiga ya?? Dijaman temen-temen aku udah mulai banyak yang make handphone, udah ga jaman lagi tuh pake kartu lebaran. Orang-orang mulai ngucapin lewat SMS. Lebih murah dan lebih cepet sampai.

Udah masuk SMA, lagi booming-boomingnya FS!!! Selain ngucapin lewat SMS, banyak banget orang-orang yang ngucapinnya lewat testimonial FS.

Dan, pas kuliah, lebih tepatnya taun ini, lebih ekstrim cuy!!! Kemajuan teknologi yang memungkinakan orang-orang online 24/7 bikin peran SMS mulai tergantikan! Seperti yang udah aku sebutin di atas, selain lewat SMS, orang-orang ngucapin lewat FB, YM, twitter, dan jejaring-jejaring sosial lainnya. Mungkin yang punya myspace juga pada ngucapin lewat my space. yang pake BB juga pasti pada ngucapin lewat BBM (terbukti).

Tapi, lewat apapun itu medianya, yang penting minta maafnya ikhlas, ga sekedar basa-basi doang. ^_^

Last but not the least, I’d like to say:

TAQABALLAHU MINNA WA MINKUM SYIAMANA WA SYIAMAKUM
MINAL AIDIN WAL FAIDZIN
MOHON MAAF LAHIR BATIN
HAPPY EID MUBARAK 1930H Y’ALL

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s