Anak Kosan dan Laundry Kiloan

Nggak kerasa udah hampir sembilan tahun ya gue jadi anak kosan. Hahaha, ah elah orang-orang udah pada punya anak, gue masih aja jadi anak kosan. Udah ah nggak usah dibahas lebih panjang. Ntar malah kemana-mana.

Sebagai anak kosan berpengalaman (cailah), bisa dibilang gue agak susah nih lepas dari makhluk bernama laundry kiloan. Bukan tanpa alasan, tapi biasanya laundry kiloan ini memang menawarkan berbagai macam kemudahan. Satu, harganya murah (penting lho ini! Namanya juga anak kosan kan, ya); kedua, selesainya cepet (biasanya sekitar 3 harian udah selesai); ketiga, nggak perlu punya mesin cuci, detergen, pewangi, dan lain-lain; keempat, nggak perlu nyetrika (hahaha, males banget gue nyetrika, ya oli!).

Cuma terkadang, kalau laundry langganan gue lagi tutup, atau lagi penuh dan gue butuh buru-buru, gue tuh suka galau nyari laundry kiloan yang lain. Bukan kenapa-kenapa, cuma takut nggak sreg aja. Takut cucian ilang, takut cuciannya ga harum, takut nyucinya nggak bersih, dan lain-lain. Karena ya balik lagi, sebagai anak kosan berpengalaman, itu semua pernah kejadian ke gue. Lalu suatu hari temen gue nyuruh ngecek LaundryU. “Kepoin deh, Jeng!” gitu katanya. Gue kepoin deh. Dan uwow, menarik yah.

Yang menarik di LaundryU ini adalah di halaman depan gue langsung disuguhin sama special offernya mereka. Ada langganan bulanan, cuci kiloan, antar jemput, sama all in one service. Yang menarik yang all in one service sih. Soalnya biasanya kan gue cuci sepatu, cuci tas, cuci baju, cuci tangan, cuci muka, itu ke tempat yang berbeda-beda. Kalau di LaundryU ini semua service ada. Hmm, menarik. Tapi, masih tetap belum menjawab kegalauan gue perkara kenyamanan berlaundry kiloan kan, ya. Jadi gue lanjut nih kepoin websitenya. Dan muncul lah keunggulan LaundryU ini.

Ada empat keunggulan yang mereka sebutin yaitu: Antivirus Laundry, Perfume Based on Personality, 24 Hours Warranty, Eco-friendly Laundry. Naaaahh! Ini nih yang menjawab keraguan gue:

Takut cucian ilang? Ada 24 hours warranty untuk customer yang bajunya ketuker atau ilang

Takut cuciannya ngga harum? Bok! Yang ditawarin malah parfume based on personality! Ya pasti harum doong! Kecuali mungkin kalau kelakuan gue busuk kali ya. Kalo gue ga ada akhlak mungkin cuciannya jadi bau gitu. Cuma gue yakin lah personality gue ga jelek-jelek amat. Jadi pasti harum dong.

Takut cuciannya nggak bersih? Jangankan kotoran, virus aja ilang! Kan pake antivirus!

Asik kan tuuhh!! Eh tapi di websitenya ada satu tombol menarik: “Kunjungi BLOG kami” katanya. Wait, wait, apa nih? Laundryan niat banget punya blog. Emang kontennya apa? Gue buka lah si blognya. Ternyata isinya Tips-tips sehubungan laundry. Dan ada satu artikel yang menarik buat gue sih. Judulnya “5 Tips Penting Sebelum Memutuskan Menggunakan Laundry Kiloan“. Pas gue baca, ternyata di dalamnya si LaundryU ini nyebutin apa aja sih resiko yang biasanya dihadapi orang-orang ketika memutuskan pakai jasa laundry kiloan? Dan they mentioned all of my concern above. Aduuuh, pengertian banget, sih. Jadi pengen pacarin deh.

Sama ada satu lagi artikel yang gue suka. Soalnya isinya anak kosan banget. Tau kan ya, yang namanya anak kosan tuh kadang butuh benda-benda multi fungsi. Sejak pandemi ini kan kita lebih aware sama kesehatan dan kebersihan, nih. Kayanya dua hal yang perlu banget kita punya tuh hand sanitizer sama disinfektan. Buat di kosan, apalagi kalo kosannya biasa dijadiin basecamp nongkrong temen, butuh banget tuh disinfektan. Cuma gue pribadi kadang keganggu sama baunya disinfektan yang membawa aura rumah sakit. Kan jadi berasa horor kamar kosan gue. Eh si LaundryU ini sharing pro tips buat anak kosan yang butuh disinfektan tapi mau kamarnya tetep wangi. Judulnya “Pewangi Pakaian Juga Bisa Untuk Disinfektan, Lho!” Ternyata in some occasion and terms of condition, pewangi pakaian bisa dipakai untuk pengganti disinfektan. Bersih iya, harum iya, multi fungsi juga iya. Asik kali, pun!

Well, gue pribadi sih tertarik banget ya sama laundry yang model begini. Canggih, pengertian, dan memahami betul isi hati pelanggan. Kalau kamu gimana? Tertarik untuk coba juga nggak?

Leave a comment