Podjok Koffie

Saya nggak biasanya nulis rekomendasi tempat nongkrong, restoran enak, kafe, tempat minum. Saya juga nggak biasanya nulis review buku, lagu, dan lain-lain. Saya emang nggak biasa menulis tentang hal-hal tersebut. Tapi kali ini saya mau mencoba menulis tentang tempat nongkrong favorit saya (aseeek).

Sesuai sama namanya, podjok koffie ini jualan kopi. Tapi nggak cuma kopi aja kok. Ada berbagai macam minuman yang menurut saya sih rasanya enak-enak (so far sih rasanya nggak ada yang mengecewakan), ada juga makanan-makanan mulai dari makanan ringan kaya french fries, pancake, ada soup juga, ada macem-macem pasta, dan ada makanan berat seperti nasi. Kalo ngeliat lokasinya yang ada di sekitaran kampus, harga di podjok koffie ini terhitung friendly mulai dari 3,500 – 12,000 rupiah saja, rasanya nggak mengecewakan, dan porsinya juga pas.

Beberapa hal yang paling menyenangkan dari Podjok Koffie adalah tempatnya yang PW banget, homey banget pokoknya. Biasanya kalo udah nongkrong di Podjok Koffie udah males kemana-mana. DItambah lagi, mbak-mbak dan mas-mas di Podjok Koffie semuanya ramah-ramah. Biasanya, kita juga nggak perlu lama-lama nunggu pesenan kita dateng, kecuali kalo emang Podjok Koffienya emang lagi penuh banget-banget-banget, baru deh kita harus nunggu agak lamaan sedikit sampe pesenan kita dateng.

Menu favorit saya selama tiga tahun jadi mahasiswi UNPAR sekaligus pelanggan tetap Podjok Koffie (booo, hampir setiap hari saya nongkrong di sini!) adalah:

Minuman: Latte Espresso, Ice Milk Tea (sampai detik ini, saya belom nemu ice milk tea yang lebih enak dari yang di Podjok Koffie), dan Hot Rum Chocolate.

Makanan Ringan: Omelets  (both chicken and beef), lumpia goreng.

Pasta: SEMUANYA!!

Pancake: SEMUANYA!! (kecuali pancake coklat soalnya coklatnya pake messes, dan saya emang nggak suka messes, jadi saya nggak suka yang coklat hahaha)

Makanan Berat: Nasi Ayam Saus Asam Manis, Nasi Sapi Lada Hitam dan Steam Rice Bolognaise.

Oiya! Untuk yang suka iseng-iseng pengen mem-fussion makanan-makanan juga boleh lho di Podjok Koffie. Seperti contohnya di Podjok Koffie ada menu pasta Red Cream Fussily dan Spaghetti Spicy Tuna, terus kita pengen rubah jadi Fussily Spicy Tuna, hal itu BOLEH BANGET!! Hahahaha, beneran lho ini.

Kalo yang keadaan keuangannya lagi dalam masa crisis, nggak usah khawatir! Karena di Podjok Koffie juga ada MENU PAKET HEMAT *jeng jeng jeng!!*. Menu paket hemat seharga 12,000 rupiah saja, menu paket hematnya diantaranya:

Pancake + ice cappuccino, Nasi Sapi Lada Hitam + Ice lemon tea, Risotto + Ice lemon tea, Omelet + Ice lemon tea.

Ada dua hal yang kurang dari Podjok Koffie. Yang pertama adalah nggak ada wi-fi nya. Yang kedua adalah nggak ada non-smoking area. Jadi, mungkin orang-orang yang bukan perokok agak terganggu sama para perokok yang ada di sekitar mereka. Untuk yang bukan perokok, direkomendasiin duduk di lesehan aja karena jarak antar mejanya cukup lebar biar asap perokok di sekitar anda nggak kena ke anda hohoho. Dan, untuk yang berniat ngerjain tugas yang butuh koneksi internet, mending bawa modem soalnya emang nggak ada wi-fi di Podjok Koffie (sayang banget nih, padahal tempat duduk lesehan di Podjok Koffie keitung PW buat ngerjain tugas).

Tapiiii, ada sisi positifnya lho nggak ada wi-fi di Podjok Koffie! Karena kalo lagi nongkrong sama temen-temen jadi lebih banyak ngobrol sama temen-temen tanpa ada hasrat untuk setiap lima menit sekali ngecek twitter ataupun facebook (hahaha, sok positive thinking banget gueeee!!).

Bisa dibilang, Podjok Koffie tuh bisa jadi headquarter buat semua orang (apaan sih gue?), maksudnya karena emang tempatnya enak, harga makanan dan minumannya bersahabat, rasanya juga enak, jadi kebanyakan orang betah berlama-lama di Podjok Koffie.

P.S. Kalau di Podjok Koffie anda mendengar suara orang ketawa kenceng banget dan ngobrolnya kayak teriak-teriak, samperin aja orang itu! Karena kemungkinan besar orang itu pasti saya! HAHAHAHAHAAHA *evil laugh*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s